//
you're reading...
Artikel, Bola

Pemain MU Kenang Tragedi Munich

Tragedi München 6 Feb 1958

Pemain-manchester-unitedManchester : Pemain veteran Ryan Giggs meminta para pemain Manchester United untuk memperingati tragedi kecelakaan pesawat Munich. Delapan pemain dan tiga staf meninggal setelah pesawat mengalami kecelakaan saat lepas landas setelah melakukan pengisian ulang bahan bakar di Munich.

“Para pemain baru, khususnya para pemain asing, bergabung dengan klub yang mereka pikir merupakan klub yang hebat dan menawarkan apapun, berasal dari United yang begitu sukses selama 10 sampai 15 tahun terakhir,” kata Giggs kepada situs resmi klub.

Para pemain United, termasuk penyerang baru Robin van Persie, belum lama ini menonton tayangan DVD perihal kecelakaan itu. “Belum lama ini kami semua menyaksikan DVD mengenai Munich. Benar-benar penting bagi tim untuk menontonnya dan mempelajari apa yang terjadi,” katanya.

“Bukan hanya mengenai kecelakaan itu sendiri, namun juga kesuksan yang mereka raih sebelum itu dan bagaimana tim mampu maju setelahnya, dari memenangi pertandingan berikutnya sampai menjuarai Piala Eropa sepuluh tahun kemudian. Semua orang tergerak.”

Pasukan Setan Merah juga mendengarkan kata-kata Bobby Charlton yang selamat dari kecelakaan bersama pelatih Matt Busby yang dengan cepat membangun kembali tim di tengah kesedihan. “Saya pikir ini sangat penting, untuk mengetahui bagaimana Pasukan Busby bermain dan betapa suksesnya mereka sebelum kecelakaan udara itu dan untuk mengetahui bagaimana Sir Matt membangun tim hebat lainnya,” tambah Giggs.(Reuters/Jum)

Sumber: www bola liputan6 com

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

I am

var _wau = _wau || []; _wau.push(["classic", "eq6l3akqk2vc", "6r5"]); (function() {var s=document.createElement("script"); s.async=true; s.src="https://widgets.amung.us/classic.js"; document.getElementsByTagName("head")[0].appendChild(s); })();